10 September 2009

Ngamen - kebodohan membawa rahmat

Rabu, 9 September 2009
Malam ini juga menjadi pengalaman yang baru buat gw. Knapa? Gw ngamen ama beberapa anak KMK-KAJ. Iya, akhirnya jadi juga tu ngamen. Sebenernya rencana jalan jam setngah 4 sore, tapi jadi mundur jam setngah 6. Ya udah akhirnya gw bawa gitar gw, trus ngajak Sony. Abis itu ngumpul di deket UGM. Latian-latian lagu dulu sebentar. Yang siap untuk dimainkan adalah, Your Call – Fall for You (secondhand serenade), trus I’m Yours (Jason Mraz). Nah tapi selama perjalanan muncul lagu2 baru yang bisa dimainin. Macam: Pilihanku – Maliq, Ceria – Jrocks, trus sama Laskar Pelangi – Nidji. Hahahahaha. Seru-seru. Yang bener2 parah emang muka temboknya itu. Udah gitu, gw pake bajunya rapi bet kaya mo rapat. Pake kemeja, ama celana jeans... hehehehe... Akhirnya setelah keliling2 selama 1 jam.. dapet duit 30rb. Jiaahahahahah, lumayanlah, buat nambah2.

Kamis, 10 September 2009
Pagi ini ada satu mata kuliah yang dosennya bisa membuat gw ketawa ngakak. Ketika gw sedang asik-asiknya mencatat dan menandai kalimat2 penting di diktat dengan stabilo, tau2 dosen ini nyertain pengalaman lucunya. Lalu dia ngomong, “suatu kali saya mau ke semarang mengunjungi rumah teman saya. Dari rumah saya mengendarai motor untuk naik kereta dari stasiun tugu jogja. Motor saya inapkan di sana. Begitu naik kereta, kok saya merasa kaki saya dingin sekali, tapi cuma yang sebelah kirinya. OOOhh... tak kira karena usia, memang saya sudah tua.. Tapi pas saya liat ke bawah, waaaah!! Ko sendalnya beda???!! Waaaaah pantes aja kakinya kok dingin”.... Spontan gw ketawa ngakak.. Gimana ngga? Maaan!!! Dia kan naek motor, knapa gak sadar sejak itu?? Malah udah di kreta, mo brangkat lagi. Trus dia lanjutin…“Begitu sampai di semarang, eeeh, ternyata dibelikan sepatu baru.. Sebuah Kebodohan yang membawa rahmat... hehehehe”. Hmm… Kebodohan membawa rahmat… seperti Sengsara membawa nikmat gitu yaaa??? hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar