20 September 2009

Lebaran 2009... The Art of Doing Nothing...

The art of doing nothing, ya ini judul liburan lebaran gw kali ini. Kampus sebenernya libur dari tgl 19-26 Sept. Tapi Seminari tinggi dari tanggal 19-23 September 2009.. yaah, Cuma 5 hari. Untuk para frater yang rumahnya dket dari jogja lama liburan bisa digunakan semaksimalnya hehehe. Tapi gw, frater perantauan!! Nanggung mampuuss pus pus!! Trus mengingat mahalnya tiket transport ke jakarta PP, dengan moda apapun maka gw milih untuk stay di jogja. Menghabiskan waktu liburan gw di seminari tinggi. Hehehehe. Temen2 frater gw dari jakarta yang lain pun pada ilang2an. 3 orang udah di jakarta sejak hari sabtu pagi, karena salah satu dari mereka ayahnya dipanggil Tuhan. 2 orang pergi ke Purworejo, trus jalan2 ntah kemana. Satu orang lagi diajak oleh salah seorang romo untuk mengunjungi rumahnya. Sebenernya ada banyak temen2 yang nawarin ngajak untuk maen ke rumahnya, atau ikut acara mereka. Tapi entah kenapa yang keluar dari mulut gw selalu “aduh sori, gw lagi pengen di sini aja”. Padahal menurut pengalaman gw, ada hal-hal baru yang pasti gw dapet kalo gw ikut mereka. Tapi kali ini dipending dulu yaaa...

Seminari jadi sepi karena penghuninya pada ilang-ilangan. Lalu bukan berarti gw jadi kesepian. Justru!!! Gw sangat2 menikmati nih saat2 seperti ini. Untuk sementara gak ada orang yang teriak2. Meskipun peran teriak2 itu digantikan sementara oleh 1 anjing bodoh di seminari ini... (bikin gw bangun jam 1 pagi gara-gara nantangin ribut anjing tetangga, tapi ga berani nyamperin, payaaah!!!). Kedua, soal makanan. Ya... ada peningkatan kualitas makanan. Pada hari biasa makanannya itu sederhana, tapi cukup enak. Nasi, tempe/tahu, ama sayur. Tapi ketika hari minggu kemarin, WOOWW!!! Saat sarapan bertemu dengan daging!! Hahahaha, suatu mukjizat yang jarang terjadi. Siang, ada jus jambu!! Plus buah pepaya. Hihihihihi.. Ketiga, sarana balas dendam. Di kampus, yang letaknya seblah seminari, disediakan ruangan komputer dengan koneksi internet. Tapi sayang, kecepatan internet 100 Mbps tidak dibarengi dengan kecepatan PC-nya. Lagipula PC hanya ada 6 unit untuk ratusan mahasiswa yang kuliah di sana. Naaah, ini kan libur... jadi kampus kosong. Kebetulan kunci ruangan itu dipegang ama temen gw yang juga memilih untuk stay di seminari slama liburan ini... hiyaaaa!!! Hajar bleeeh!!. Langsung gw ambil laptop gw, dan colok pake koneksi LAN-nya... dan semena-menalah gw.. Dari donlot, chat, upload, dan segala hal yang berhubungan dengan internet. Hahahaha... Terakhir, penyaluran hobi. Setelah pada hari biasa berkutat dengan buku-buku, sekarang saatnya untuk penyaluran hobi. Saat libur acara harian seminari jadi agak longgar. Yang wajib sih Perayaan Ekaristi sama makan, sisanya atur sendiri. Maka, gw bisa sepedaan sepuasnya, nyuci sepuasnya (gak ngantri lagi) dan... gw bisa bikin aransemen lagu dengan tenang... haaah, what a holiday...
Begitulah, the art of doing nothing yang sangat menyenangkan... hehehehe ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar