27 September 2009

Bike Against Gravity ... tour de coolriver (Kaliadem)

BIKE AGAINST GRAVITY.... Kali adem 27 Sep. 09
Minggu keempat bulan september!!! Horaaaay!!. Akhirnya bisa bersepeda lagi. Kali ini gw, soni n rafael berencana untuk bersepeda ke arah utara. Lokasi tepatnya adalah Kaliadem, persis di kaki gunung merapi. Brangkat dari seminari direncanakan pukul 5 pagi. Naaah, begitu pagi2 itu datang, weker gw bunyi. 04.40 WIB. Pas bangun, alamaakk.. dingin bangeett.. Sempet berniat untuk membatalkan aja acara ini dan melanjutkan tidur. Eh, gak berapa lama, rafael buka kamar gw sambil nanya, “do, jadi ga?” .... “jadi2!!! Brangkat jam 5 yeee”. Selese ngomong begitu, langsung gw bangun dan mandi!! Ya mandi, biar badan gw semuanya ikutan bangun.... hehehe, kecuali si alfonso yang tetap tidur nyenyak ^^.

Okaaay... jam 5.15 segala sesuatunya siap. Ban udah dipompa. Badan pun udah peregangan. Gowes menuju Kaliadem!!! Keluar dari seminari, ternyata banyak juga orang-orang lain yang bersepeda menuju ke atas. Ada juga satu bapak2 yang akhirnya ikut di belakang konvoi gw, soni, n rafael... Brrrrrr.... bujud buset, dingin abis udaranya. Kalo gw taksir, kira2 24 derajat celcius...Akhirnya, keberangkatan kali ini sukses membuat gw keringetan. Udah gitu, paha dan betis gw kali ini gak bisa diajak kompromi. Begitu sampe Gereja Pakem, kira-kira 6 Km dari Seminari, paha dan betis gw itu udah minta istirahat.... maaak!!... gak ada variasi jalan kecuali tanjakan, tanjakan dan tanjakan!! Yaaah, akhirnya di persimpangan menuju kalikuning, gw ama soni beristirahat sebentar.. hehehe


Perjalanan rute berikutnya bukannya makin enteng, melainkan makin wueedaaann!!! Dari jalan raya, kami masuk ke jalan desa yang kecil. Kadang2 kami menemui juga aspal yang gak halus, bolongan di sana-sini... Dan yang jelas masih berupa tanjakan. Kali ini tidak landai seperti sebelumnya. Sudut kemiringan makin lama makin besar.. antara 45-50 derajat... Saking keselnya ama tanjakan ini, gw, soni n rafael selalu menamakan tanjakan2 yang akan kami taklukan. Tanjakan ngehe, tanjakan bastard, tanjakan ngepet, tanjakan gila... dan nama-nama lain yang sebenernya merupakan makian hehehehe ^^.




Selama hampir satu setengah jam di jalan, ko gak nyampe-nyampe yaah? Pada awalnya tanjakan-tanjakan itu bisa gw lalui tanpa turun dari sadel. Gowesss terusss!! Akhirnya kaki gw sampe juga pada keterbatasannya..... Akhirnya, gw memutuskan juga untuk TTB (tuntun-tuntun bike) hehehe... kadang-kadang gw juga buat lucu2an. “Rafael, lo kalo bisa naklukin nih tanjakan, gowes ampe atas.. Gw traktir sarapan di atas”... akhirnya dia langsung gowes... dengan penuh semangat... dan........... akhirnya dia turun, dan TTB juga jiakakakakakaka^^... untung gagal, kalo dia lewatin, bisa mampus gw. Gw cuma bawa duit 10rb doang hahahaha...




Sempat satu kali paha gw kram, tegang dan terpaksa istirahat lagi. Dan saat itu kepikiran jg buat nyerah, udah, terus balik turun ke seminari.... Eh, gak taunya soni ngomong, “udah, gak usah balik yee... tanggung udah sampe sini”.. wah tu anak ko bisa baca pikiran gw yaa??? YOOOSSSHH!!! Akhirnya gw bertekad, gw harus sampe finish!!! Meskipun berat, gw selalu berpikir, “paksa, paksa, ayo dipaksa, dikit lagi!!!” Gimana pun caranya harus sampe, meskipun harus TTB.. GANBATTE!!!.... Dan akhirnya sekitar jam 08.30 WIB perjalanan kami sampai pada tujuannya!!! Haaaaaahhh.... akhirnya.. Ternyata view, suasana, udaranya semuanya menyegarkan, menyejukan!!! Gw dengan jelas bisa ngeliat gunung merapi, tanpa terhalang suatu apapun. Ada satu hal yang gw pikirkan begitu sampai tempat tujuan... Kalo aja tadi gw nyerah, gw gak akan mengalami kebanggaan dan kepuasan seperti ini. Perjuangan keras dan berat terbayar dengan jumlah yang tak terhingga dengan kepuasan itu.... ini yang gw namakan ejakulasi bersepeda!!!^^. Maka, janganlah sekali-kali menyerah, karena lo gak akan tau apa hasil yang menunggu lo di depan. Jangan terpaku pada kelemahan.. lampauilah diri sendiri. Paksa!!!... dengan begitu diri kita juga akan
diupgrade menjadi lebih kuat dan tangguh!!


Sampe di sana akhirnya makan dulu... Saking lapernya dan menunggu makanan yang sedang dibuat, gw ngemil pisang dulu.. Waaah, gw ngabisin tiga pisang... gak kerasa. Kelar makan, langsung foto sesi hehehehe. Naik dulu ke tempat yang lebih tinggi, trus poto2 dah ampe puas... Terus terang, begitu udah sampe atas, gw enggan untuk balik turun.. Rasanya, enak banget!!! Anginnya seger, sepoi2.. pemandangannya bagus... Tapi, ya gimana, harus pulang juga. Apalagi pulangnya adalah hadiah bonus dari perjalanan ini... iya!!!! Turunan!!! Sepanjang jalan adalah turunan sampe seminari!!! Asiiiiiik!!!... Langsung tancap, tanpa di gowes, sepeda gw sempet menyentuh kecepatan 63 Km/jam wahahahaha... akhirnya, 45 menit kemudian, sampe juga di seminari... wuiiiihhh... PUASSSS!!! Thx GOD!!! ^^



Kaliurang – Kaliadem – Kaliurang
Waktu total: 05.15 – 10.30 WIB
Jarak total (PP) : 48,71 KM
Avg speed: 17,8 Km/Jam
Top speed: 63 Km/Jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar