30 Agustus 2009

New days, new experience, new life...

iya... judul di atas emang menggambar situasi gw saat ini. Terhitung sejak tgl 19 agustus 2009 kemaren gw udah resmi menjadi penghuni Seminari Tinggi St. Paulus, Kentungan, JOgjakarta. Seminari ini terletak di Jln. Kaliurang (JaKal) Km.7.. kalo dari UGM, susurin aja jalan kaliuran menuju utara jogja, naaah ntar di sebelah kiri tuh ada plang dan ada tulisannya, Seminari Tinggi St. Paulus. jadi gak usah segan2 kalo ke jogja, monggo pinarak... hehehehe

Jogja, adalah sebuah kota kecil dibandingkan Jakarta dengan segala keruwetannya itu. Ya iyaalaaaahhh!!!.. Pertama kali datang ke seminari ini, gw dateng berombongan dengan 2 orang yang lain, lucky dan rafael. Ditemani dua orang yang baik hati, Aldi dan Rido, perjalanan 12 jam Jakarta-Jogja kami lalui dengan mengendarai mobil, yang penuh dengan barang2 bawaan kami masing-masing. BUkan soal perjalanannya yang mau gw ceritain di sini, tapi pergulatan batin gw saat tiba di tempat ini. Gw sampai di jogja sekitar setengah 7 malem, langsung menuju seminari. Kami disambut, dan langsung diantar ke kamar masing2. Begitu gw sampai di kamar, entah kenapa ada rasa penolakan yang terjadi dalam diri gw. Buat gw ini adalah reaksi spontan. Gimana ngga coba? di pulogebang, gw tinggal di kamar yang luas banget, ac, internet 24 jam, ada TV, wastafel plus kamar mandi dalem. Bener2 surga banget kan? Tapi kondisi sebaliknya gw lihat di sini. Kamar ini luasnya mungkin hanya 1/3 kamar gw sebelumnya. No TV, no internet access, no ac. Yg ada hanya, sebuah lemari pakaian, yang tingginya sedada gw. 2 buah meja kecil dan satu bed, tanpa kasur. Kondisi inilah yang menimbulkan penolakan, dan hati kecil gw berkata "gw gak mau tinggal di sini!!"... hehehe.. Maka itulah, untuk malam pertama, gw n teman2 yang lain memilih untuk buka kamar, nginep tumplek2 dah di satu kamar..




Esoknya, malam pertama gw tidur di kamar seminari. Gw masuk angin. Biasanya, gw kalo tidur selalu mau supaya gw bisa menghirup oksigen sebanyak2nya, karena tidur adalah saat manusia menghirup oksigen secara maksimal. Kualitas tidur juga ditentukan oleh kualitas udara yang kita hirup saat kondisi tidak sadar itu. Kaliurang adalah tempat yang udaranya dingin. Tapi kalo gw tutup jendelanya, pasti oksigen yang masuk ke kmar gw gak maksimal. Maka, gw bukalah jendelanya, sedangkan gw bersiap2 tidur. Tanpa selimut (karena gak ada), disubtitusi oleh handuk...dan Ternyata perhitungan gw SALAAH BESaAARR!!! Pagi2 badan gw gak enak, dan tenggorokan gw sakit. Yaaak!!! gw masuk angiiin sodara-sodara hehehehehe....

Cuma itu pengalaman adaptasi gw yang berkesan. Butuh waktu 3 hari buat gw untuk mencintai jogjakarta, dan sejenak melupakan Jakarta. Dan sepertinya gw akan menikmati hari-hari hidup gw di sini.. Orientasi di jogja selese, pulang dulu ke jakarta untuk menghadiri tahbisan tgl 18 agustus 2009

19 Agustus 2009
Yo, bro. Newdays, new experiences, new life.. yak, akhirnya gw sampe juga di jogja untuk waktu yang lama. Gw baru aja dateng kemaren sore, sekitar jam 5an gitu. Naek pesawat dari terminal 3, soekarno hatta, terminal yang baru. Trus sempet delay beberapa menit, trus akhirnya brangkat juga. Naek air asia, yang pesawatnya asli bapuk abis. Hahahaha. Yah namanya juga paket murah. Sampe jogja gak berasa, tau2 udah mendarat aja.. sampe langsung mandi. Dan selanjutnya... ikuti cerita2 gw melalui hari2 di jogja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar